Pemerintahan

Presiden Jokowi: Kita Buat Ledakan Baru Pariwisata di Danau Toba

Administrator | Minggu, 10 Desember 2017 - 13:01:10 WIB | dibaca: 239 pembaca

Tapanuli Utara - Presiden Jokowi baru saja meresmikan Terminal Bandara Internasional Silangit di Siborong-borong, Tapanuli Utara. Harapannya demi pariwisata Danau Toba.

"74 Ribu tahun silam, Danau Toba lahir dari maha dahsyatnya dari letusan gunung berapi dan dampaknya berasa di seluruh dunia. Sekarang kita sedang membuat ledakan baru di dunia pariwisata saat gerbang menuju keindahan Danau Toba yang menyimpan sejarah Bumi dan kekayaan suku-suku di tanah Batak terbuka lebar," ujar Presiden Jokowi saat Peresmian Terminal Bandara Internasional Silangit di Siborong-borong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Jumat (24/11/2017).

Presiden Jokowi berharap, Terminal Bandara Internasional Silangit dapat menjadi pintu masuk atau gerbang bagi turis mancanegara yang mau menikmati keindaan Danau Toba. Jarak dari Bandara Silangit ke Danau Toba memang lebih dekat, tak sejauh dari Bandara Kualanamau.

"Inilah gerbang bagi wisatawan berkunjung. Gerbang menuju kemakmuran, kesejahteraan seluruh tanah Batak," lanjutnya.

Selain itu, Presiden Jokowi juga berpesan khusus kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Dia meminta memperpanjang runway dan pelebaran terminal di Bandara Silangit.

"Perintah saya ke Menhub, memperpanjang runway dari 2.650 meter menjadi 3.000 meter. Agar pesawat wide body paling besar bisa masuk ke Silangit. Terminalnya dari 3.000 meter persegi jadi 10.000 meter persegi. Paling lambat 2020. Paling lambat," tegas Presiden Jokowi. (detikcom/aff/aff)










Komentar Via Website : 1
telepon kantor
18 Agustus 2017 - 17:41:53 WIB
telepon kantor hemat
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)