Legenda

Panggung Terapung Raksasa Akan Didirikan di Perairan Danau Toba

Administrator | Jumat, 22 Juli 2016 - 08:59:41 WIB | dibaca: 262 pembaca

SIMALUNGUN

- Untuk memeriahkan Karnaval Kemerdekaan Pesona Toba 2016, sebuah panggung terapung berukuran besar akan didirikan di perairan Danau Toba di Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

 

Hal itu disampaikan Fifi dari tim kreatif Kepresidenan saat mengikuti rapat koordinasi persiapan karnaval bersama Pemkab Simalungun di Inna Hotel Parapat, Kamis (21/7/2016).

Fifi menyampaikan bahwa panggung terapung berlokasi di Pantai Bebas Parapat ini merupakan yang pertama di Indonesia.

Panggung terapung inilah menjadi panggung utama yang nantinya akan diisi dengan musik dan artis pada 21 Agustus 2016.

"Kita merencanakan ada 6 agenda kegiatan, 4 di antaranya dilaksanakan di Parapat, yakni panggung hiburan rakyat dengan menampilkan artis, di antaranya Slank dan Sammy Simorangkir serta artis-artis Ibu Kota lainnya, opera batak, parade lampu hias, dan festival kuliner rakyat," kata dia.

Dalam rapat itu, terungkap bahwa panggung terapung tersebut berukuran pajang 24 meter, lebar 12 meter, dan tinggi 6 meter. Setelah digunakan oleh tim, panggung itu akan diserahkan kepada Pamkab Simalungun.

Sementara itu, dipastikan juga bahwa sejumlah kegiatan dalam rangka Karnaval Kemerdekaan Pesona Toba 2016 akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Karnaval dijadwalkan berlangsung 20-21 Agustus 2016 di dua kota, yakni Balige di  Kabupaten Tobasa dan Parapat di Kabupaten Simalungun.

Fifi menyebutkan, kegiatan di Hari Kemerdekaan ke-71 pada 2016 dengan tema "Indonesia Kerja Nyata" disinergikan dengan keindahan Danau Toba.

"Danau Toba ini sangat luar biasa. Keindahan Danau Toba sebagai anugerah dan hadiah dari Tuhan bagi teman-teman di Sumatera Utara," ujarnya.

Dalam acara nanti, sambung Fifi, akan diisi dengan kegiatan yang meriah selama di bulan Kemerdekaan, dan akan lebih semarak.

Itu merupakan sebagai bentuk syukur masyarakat Indonesia, sekaligus atas keindahan Danau Toba sebagai bagian dari Indonesia.

"Kegiatan ini akan diliput oleh sembilan stasiun TV baik nasional maupun internasional termasuk CNN dan Alzazera TV," kata dia.

sumber: kompas.com

Penulis : Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe
Editor : Laksono Hari Wiwoho










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)